Pengertian




Selamat datang para pembaca, mohon maaf kalo blog ini mungkin  sedikit mencuri perhatian mbak/mas/bapak/ibu/adek/kakak/pakde/budhe atau siapa ajalah yang sedang membaca blog ini baik sengaja atau tidak sengaja.

Kalo di blog-blog sebelumnya saya membahas tentang market review ( http://4rex-education.blogspot.com , kemaren sempet di tawari jadi IB broker plat merah, tapi karena akan rekan di area temanggung yang sudah ada, saya tolak) dan sedikit tentang  DTC grand livina http://areaotomotif.blogspot.com , maka kali ini saya akan membahas tentang  Sistem Suspensi Sepeda Motor, Topik ini saya gunakan karena mendapat tugas Mata Kuliah Media Pembelajaran Universitas Muhammadiyah Purworejo ( Ceritane aku gek dadi Mahasiswa Meneh ). Pembuatan blog ini diharapkan menjadi salah satu referensi bapak/ibu guru/siswa smk / siapa saja yang sedang penasaran tentang sistem suspensi sepeda motor, juga  bisa menjadi sarana pengenal kepada masyarakat bahwa di Purworejo ada universitas yang berkualitas, yaitu Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP). Mengenai profil lengkap UMP googling sendiri ya…. Minta bantuane Mbah Google atau media Searching engine lainnya. Dalam blog ini materi yang saya sampaikan di ambil dari Technical Service Honda Operation, dengan tujuan pendidikan kepada masyarakat dan melengkapi tugas kuliah. Jadi misal ada pihak yang terkait yang tidak berkenan, dari awal saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, dan saya pastikan blog ini tidak digunakan untuk profit oriented.  OK…. sekarang langsung TKP.

Sistem suspensi merupakan salah satu sistem yang  musti harus di pasang pada sebuah kendaraan entah itu mobil atau motor atau jenis kendaraan, fungsi utamanya pastinya adalah meningkatkan kenyamanan  pengguna kendaraan dan yang kedua adalah meningkatkan umur penggunaan kendaraan karena benturan langsung  antara chasis/body kendaraan dikurangi. Sebuah kendaraan tanpa sistem suspensi akan menyebabkan as roda menjadi patah dan lain sebagainya, dari sisi kenyamanan kendaraan tanpa sistem suspensi akan menimbulkan suara gaduh dalam kabin (mobil) dan terasa seperti naik kuda, naik kuda sebenarnya juga sudah terdapat suspensi yaitu dari kaki-kaki kuda sendiri yang akan melenturkan saat bergerak, kalo di ibaratkan sebenenya lebih pas kalo naik gerobak beroda tanpa ban.

0 komentar:

Posting Komentar

 
| Bloggerized by - Premium Blogger Themes | cheap international calls