SISTEM
SUSPENSI BELAKANG
Gaya redam
(damping force) diperoleh dari tahanan aliran oli karena melalui lubang yang kecil (orifice)
pada saat piston bergerak.
Klasifikasi
shock absorber berdasarkan :
- Cara kerjanya :
a. Kerja tunggal (single action)
b. Kerja ganda (multiple action)
- Konstruksi :
a. Single tube
b. Double tube
KEUNTUNGAN DAN KELEMAHAN ORIFICE DAN VALVE
|
|
ORIFICE
|
VALVE
|
MURAH
|
MAHAL
|
SEDERHANA
|
RUMIT
|
SENSITIF TERHADAP
KOTORAN
|
SENSITIF TERHADAP
KOTORAN
|
KARAKTERISTIK TETAP
|
KARAKTERISTIK BISA
DIUBAH-UBAH
|
OLI SHOCK
ABSORBER
SIFAT
KHAS :
•
MENGANDUNG ANTI FOAM & ANTI
BUBLE
•
MENGURANGI FRICTION
JANGAN PAKAI OLI YANG KEKENTALANNYA
TINGGI --> GELEMBUNG UDARA SULIT HILANG
PENGGANTIAN TIAP = 10.000 KM
PRO LINK SUSPENSION
0 komentar:
Posting Komentar